Hello World

10-04-2019

Ini adalah postingan pertama di blog ini. Setelah sebelumnya sempat bingung memilih antara jekyll, hugo, dan hexo, akhirnya pilihan jatuh kepada hexo karena menurut saya lebih simple dan mudah dikelola. Memangnya sudah mencoba semua? Yaps, saya sudah mencoba ketiganya baik jekyll, hugo, maupun hexo dan menurut saya hexo lebih mudah dikonfigurasi meskipun saya belum terlalu expert. Untuk tema hexo tersedia banyak pilihannya di Hexo Themes atau bisa membuat tema sendiri karena memang strukturnya yang tidak terlalu rumit.

Blog ini juga sudah diganti temanya dengan buatan sendiri. Karena kurang puas dengan tema bawaan hexo. Sebenarnya banyak tema Hexo gratis yang bisa didownload. Tapi buatan sendiri juga lebih oke.

Bagi yang belum tau, Hexo adalah salah satu penyedia SSG (Static Site Generator). SSG yaitu sebuah alat yang digunakan untuk membuat web statis. Hexo menggunakan Node.js sebagai mesinnya dan saya menggunakan Github Pages sebagai hostingnya.

Terus cara buat Github Pagesnya gimana? yang pasti harus daftar dulu di Github terus nanti tunggu aja postingannya di blog ini, oke.

Okelah, nah terus nanti ngatur tampilan webnya biar keren gimana? Hmmm… kalo dijelasin disini mungkin akan terlalu panjang karena ini judulnya postingan pertama jadi ngga usah panjang-panjang anngap aja belajar nulis pake markdown. Hahhh markdown? Upss, jadi markdown itu adalah nanti akan dijelasin juga dikesempatan lain.

Sekian.


Komentar:

with by ZED